Sabtu, 11 Desember 2010

Samsung dan GTX Tandatangani Kontrak Instalasi Aplikasi GPS untuk 40 juta Smartphone bada

Perusahaan LOCiMOBILE, yang juga merupakan anak perusahaan dari GTX, mengumumkan kesepakatan dengan Samsung Electronics, vendor ponsel terbesar kedua dunia dengan produksi tahunan sebesar 235 juta unit, untuk melakukan instalasi dari serangkaian aplikasi navigasi GPS pada lini baru dari smartphone Samsung yang berbasis pada platform bada.

Samsung, penyedia terkemuka untuk perangkat mobile dunia, telah meluncurkan platform sendiri untuk ponsel, yang disebut bada, pada bulan Desember 2009. Platform ini akan mengijinkan pengembang untuk membuat aplikasi bagi jutaan pengguna dari seluruh dunia untuk ponsel bada Samsung. Samsung memilih nama "bada", yang dalam bahasa Korea berarti "samudra" untuk menampilkan potensi aplikasi tak terbatas yang dibuat untuk platform ini.

Berdasarkan perjanjian baru tersebut, perusahaan GTX harus mengembangkan sebuah versi khusus dari aplikasi navigasi populer untuk platform bada. Dari 40 juta ponsel yang akan diprogram dengan aplikasi navigasi ini menandakan bahwa Samsung berencana untuk menjualnya pada pertengahan 2011, sementara 15-20 juta lagi akan diproyeksikan untuk model baru yang dijual hingga akhir 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar