Selasa, 21 Desember 2010

ELIPS Studio dukung Pengembangan Platform bada lewat Aplikasi Cross-Platform


Diumumkan pada akhir 2009, platform smartphone bada telah dikembangkan dari awal secara in-house oleh Samsung. Bada saat ini memiliki fitur yang setara dengan OS modern lainnya (seperti multitouch, serangkaian kontrol UI yang luas, dll) serta kemampuan untuk mengunduh aplikasi dari toko aplikasi Samsung Apps, dengan harga rata-rata aplikasi yang lebih rendah dibandingkan toko aplikasi lainnya.

Samsung S8500 Wave adalah perangkat yang menjalankan OS bada pertama, dan hingga Q3 2010 telah terjual 1,3 juta unit sehingga membuatnya smartphone pioneer yang paling sukses sejak peluncuran iPhone beberapa tahun yang lalu.

Itulah sebabnya ELIPS Studio memutuskan untuk mendukung platform ini dan berjanji untuk mengintegrasikannya dalam versi barunya di masa depan. Dengan ELIPS Studio, para pengembang akan dapat mengembangkan aplikasi mobile asli secara cross-platform untuk perangkat bada, iOS maupun Android.

Dalam 3 bagian video di bawah ini, kita akan bisa melihat sekilas dari beberapa aplikasi yang dikembangkan dengan ELIPS Studio dan berjalan di Samsung Wave.

TweetMWC

TweetMWC adalah twitter client mini yang mengambil tweets berdasarkan pencarian hashtag (misalnya #mwc11, #openplug, dll). Dalam video ini, ditunjukkan TweetMWC yang berjalan di Samsung Wave dan dibandingkan secara side-by-side dengan varian yang dibangun untuk IOS 4.2, Android 2.2 dan Symbian 5th Edition.



UICatalog

UICatalog adalah contoh referensi aplikasi yang menampilkan sebagian besar dari API dan UI Kontrol pada ELIPS Studio. Dalam video kedua ini, ditunjukkan beberapa fitur UICatalog pada OS bada



Heaven

Heaven adalah game kartu yang dikembangkan oleh Jerome Patey . Dalam video ketiga ini, Anda akan melihat demo dari game Heaven pada smartphone Wave.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar