Kamis, 21 Februari 2013

Samsung berniat kuasai pasar produk rumah tangga sebelum 2015


Samsung Electronics hari ini mengatakan bahwa mereka berniat menjadi produsen terbesar di dunia untuk produk peralatan rumah pada tahun 2015 dengan meningkatkan penjualan menjadi $20 miliar.

"Kami akan bangkit sebagai produsen top dunia dalam peralatan rumah tangga seperti AC, lemari es, dan mesin cuci. Samsung berencana untuk terus menggelar model premium, bukan yang murah," kata Yoon Boo-keun, Presiden Samsung Electronics dari divisi elektronik konsumen (CE), pada konferensi pers untuk pembukaan pameran 2013 Samsung Home Appliances Media Day yang berlangsung hari ini di Korea.

Samsung telah menjadi produsen TV top dunia dan pemasok chip memori dan layar datar terbesar tetapi masih tertinggal di belakang dalam peralatan rumah tangga.

"Samsung bertujuan untuk mendapatkan pendapatan $20 miliar paling lambat pada akhir tahun 2015. Kami berharap permintaan global untuk 'white good' naik sebesar 2 sampai 3 persen tahun ini," kata Yoon, sambil menambahkan bahwa perusahaannya secara aktif akan merespon kebutuhan konsumen dengan merilis item yang disesuaikan serta menambahkan kecanggihan teknologi terbaru untuk meyegarkan produk mereka.

"Kami secara bertahap telah meningkatkan perluasan peralatan rumah tangga kami yang ditawarkan di pasar utama, dengan barang-barang utama seperti mesin pencuci piring yang hadir kedalam rentang produk kami tahun lalu. Kami masih dalam proses mencari mitra yang kuat untuk bekerja sama seperti Electrolux dan Whirlpool hook-up dengan IKEA."


Yoon mengatakan akan menerapkan apa yang disebut strategi "2 track" ke dalam produk, dan sarana untuk memperkenalkan model dengan harga yang kompetitif.

"Kami akan menjaga penurunan permintaan untuk peralatan rumah tangga dengan strategi meluncurkan beberapa model murah," katanya kepada wartawan.

Samsung Electronics juga telah menerapkan teknologi premium di seluruh rentang peralatan rumah tangga mereka seperti motor brushless yang bisa mengurangi gesekan dan penurunan kebisingan sambil meningkatkan masa hidup produk. "Kami juga akan memperluas pusat-pusat layanan kami untuk lebih menyesuaikan peningkatan usulan kami di pangsa pasar."

Presiden Yoon Boo-keun bersama aktris Gianna Jun (Jun Ji-hyun) yang menjadi model untuk kulkas Samsung Zipel T9000

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar