Kamis, 02 Agustus 2012

Samsung mulai produksi masal memori NAND tercepat untuk smartphone dan tablet


Samsung Electronics Co, Ltd, hari ini mengumumkan bahwa mereka sekarang telah mulai memproduksi masal memori super cepat yang tertanam untuk smartphone, tablet dan perangkat mobile lainnya dalam kepadatab 16-, 32- dan 64-gigabyte (GB).

Samsung eMMC (embedded multimedia card) Pro Class 1500 yang baru memberikan kecepatan tercepat untuk memori yang tertanam (embedded memory) pada perangkat, bisa membaca data secara berurutan sampai dengan 140 megabyte per detik (MB/s) dan menulisnya sampai dengan 50MB/s. Untuk membaca acak dan menulis, dapat memproses sampai dengan 3500/1500 IOPS (input dan output per detik), atau empat kali kecepatan dari solusi eMMC sebelumnya.

"Dengan memproduksi Samsung eMMC Pro Class 1500 64GB, kami sangat senang untuk memberikan solusi penyimpanan mobile berkinerja tertinggi yang tersedia yang mendukunf standar EMMC terbaru, untuk pembuat perangkat mobile di seluruh dunia," kata Lee Jae-hyeong, vice president, Memory Product Planning & Application Engineering, Samsung Electronics. "Kami yakin akan memperkuat upaya penelitian dan pengembangan [R&D] kita untuk terus membawa perangkat penyimpanan mobile tercanggih ke pasar berbasis standar generasi berikutnya."

Samsung eMMC Pro Class 1500 ini dirancang untuk produk mobile premium generasi berikutnya. Memori ini akan meningkatkan kinerja sistem dan pengalaman pengguna untuk berbagai macam aplikasi termasuk browsing web, pengambilan dan pemutaran video 3D dan HD, kegiatan multi-tasking, augmented reality dan penggunaan situs jejaring sosial dan game interaktif yang kaya grafis.

Perangkat perangkat penyimpanan berkecepatan tinggi yang menggunakan Samsung 64-gigabit (Gb) NAND dengan interfave toggle DDR 2.0 terbaru berdasarkan teknologi pemrosesan Samsung termutakhir untuk kelas 20 nanometer. eMMC baru dengan kontrol penuh pada memori NAND dilengkapi dengan pengontrol mandiri yang berkinerja tinggi dan flash management firmware yang cerdas.

Untuk memenuhi kebutuhan pasar untuk perangkat mobile high-end dengan desain yang lebih tipis, Samsung menawarkan eMMCs baru dengan dua, empat dan delapan-die stacks dengan kapasitas terbesar 64GB yang hanya memiliki ketebalan 1,2 milimeter.

Samsung eMMC Pro Class 1500 adalah produk pertama untuk mendukung spesifikasi JEDEC e-MMC v4.5 terbaru yang menstandarisasi lebih banyak fitur untuk meningkatkan kinerja, efisiensi, keamanan, dan kehandalan seperti: SDR-200 Interface (200MHz, 200MB/s Max Bandwidth), cache handling, dynamic handling, file sanitizing dan power-off notification.

Dengan menampilkan kode boot yang sangat handal dan aplikasi penyimpanan, Samrung eMMC 64GB dapat menyimpan 16.000 file MP3 dalam satu paket yang beratnya hanya 0,6 gram. Samsung menyediakan eMMC 64GB pertama pada bulan Januari 2010 dengan menggunakan komponen NAND flash kelas 30nm 32Gb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar