Selasa, 07 Desember 2010

SRS TruMedia telah diporting ke Prosesor Samsung S5PC110


SRS Labs mengatakan bahwa Samsung Electronics telah memporting SRS TruMedia ke Prosesor Aplikasi terbaru mereka S5PC110 yang ditujukan untuk smartphone dan perangkat mobile canggih lainnya. Samsung S5PC110 yang termasuk dalam keluarga Hummingbird ini menggunakan ARM Cortex-A8 sebagai inti processor, dengan fabrikasi rendah yang dibangun pada proses 45-nanometer agar bisa lebih menghemat daya pada baterai. Dengan clock speed 1GHz, prosesor ini menawarkan dukungan untuk pemutaran video 30 frame per-detik dengan kualitas Full HD 1080p dan juga memiliki kemampuan merekam melalui HDMI 1.3. Di samping itu, processor ini juga menyediakan dukungan untuk aplikasi real-time (web surfing , user interface, dll) dengan waktu respon yang sangat cepat.

Jadi, apa artinya kemitraan ini bagi SRS Labs dan Samsung Electronics?


Pada dasarnya, ini berarti bahwa pengguna akan dapat mendapatkan pengalaman multimedia kelas atas pada ponsel mereka. Dengan SRS TruMedia, tidak hanya kualitas suara untuk musik dan video terdengar lebih natural dan detail, tetapi juga meningkatkan kedalaman dan kejelasan pada suara.

SRS TruMedia begitu baik dalam menerapkannya, tidak peduli berapapun ukuran speaker atau kemampuannya, semua pengguna dapat menikmati kedalaman area suara 3D dan juga meningkatkan respons pada bass. Jika kita menggunakan headphone, maka akan terdengar jauh lebih baik, karena ketika menggunakan headphone atau eksternal speaker, pengguna akan dapat memanfaatkan keuntungan dari efek suara surround 5.1 channel seperti layaknya pada sistem home theater kelas atas. Tetapi hal ini tentunya juga tergantung pada konten media yang dimainkan.

Allen H. Gharapetian, Wakil Presiden divisi pemasaran untuk SRS Labs, mengatakan hal terbaik ketika ia menyatakan, "Processor Samsung S5PC110 adalah sebuah mahakarya yang sungguh luar biasa dari perangkat keras yang mampu memproduksi video 1080p secara murni, dan dengan penambahan SRS TruMedia(TM ) audio suite, vendor ponsel yang menggunakannya kini memiliki semua alat yang diperlukan untuk menghadirkan pengalaman hiburan yang paling lengkap yang pernah ada pada perangkat mobile."




TruMedia Features:
  •  Complete solution for mobile multimedia
  • Enables surround sound experience over headphones
  • Immersive audio experience with a wider sound field
  • Audio that sounds natural, with a deeper bass sound and clearer voices


Sebelumnya Imagination Technologies juga telah menyatakan bahwa Samsung telah memporting chip GPU PowerVR SGX540 kedalam processor mereka S5PC110 Hummingbird. Dan perpaduan antara ARM Cortex-A8 dengan PowerVR SGX540 telah membuat processor ini mampu merendering hingga 90 triangles per-detik. Terbaik hingga saat ini untuk semua processor mobile yang ditanamkan pada smartphone maupun konsol game portabel. Saat ini, processor Samsung S5PC110 telah digunakan oleh Samsung S8500 Wave, Samsung i9000 Galaxy S, Samsung S8530 Wave II dan Google Nexus S.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar