Laman

Sabtu, 17 Agustus 2013

Rumor: Samsung akan rilis tablet 12-inci di bulan Oktober


Samsung Electronics akan merilis sebuah tablet PC dengan layar 12-inci. Saat ini, tablet dengan ukuran layar terbesar di antara yang diproduksi oleh Samsung salah satunya adalah dengan ukuran layar 11,6-inci. Dengan demikian, jika Samsung Electronics jadi merilis model 12-inci, maka berarti mereka telah memiliki line-up model tablet mulai dari layar 7-inci sampai dengan 12-inci.

Menurut sumber industri di Korea pada hari Kamis (15/8) kemarin, Samsung Electronics kini terlibat dalam pengembangan tablet 12-inci, ukuran layar terbesar di antara yang mereka rilis sejauh ini. Tablet 12-inci ini kemungkinan akan menggunakan panel LCD buatan Samsung Display, dengan resolusi layar yang lebih tinggi dari full HD.

Meskipun belum diketahui kapan akan dirilis, namun sumber industri ini mengharapkan kalau tablet 12-inci ini akan dirilis dalam bulan Oktober 2013.

Menurut laporan analisa dari perusahaan riset pasar IDC beru-baru ini, Samsung Electronics berhasil menjual 8,1 juta unit tablet pada kuartal kedua tahun ini, naik 2,1 juta unit dari tahun lalu, dengan peningkatan pangsa pasar menjadi 18,9 persen di seluruh dunia, atau melompat 2,5 kali lipat pada perhitungan tahun per-tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar