Laman

Senin, 13 Mei 2013

Produk peralatan rumah tangga dari Sharp akan dijual dengan label Samsung


Sharp Corp, produsen elektronik asal Jepang yang nyaris bangkrut, akan memperluas aliansi dengan Samsung Electronics dengan memasok peralatan rumah tangga untuk raksasa elektronik Korea ini. Berkat suntikan modal dari Samsung, Sharp telah banyak mengubah lini bisnisnya termasuk menjadi pemasok layar LCD untuk Samsung.

Menurut sumber dari Japan Times hari ini, Sharp berharap bisa memperluas penjualan dari produk peralatan rumah tangga mereka, seperti lemari es dan mesin cuci, di Korea Selatan dan negara lainnya, yang akan dipasarkan di bawah label merek Samsung. Sedangkan Samsung Electronics ingin melakukan diversifikasi usaha dengan memanfaatkan produk buatan Sharp.

Divisi Sharp Appliances, yang berfokus pada fitur kepedulian kesehatan dan lingkungan, menghasilkan sekitar 290 milyar yen dalam penjualan tahun fiskal 2011, atau sekitar 10 persen dari penjualan keseluruhan. Analis mengatakan bahwa jika Sharp dapat meningkatkan pangsa pasar peralatan rumah tangga di luar Jepang, termasuk produk dengan teknologi ion Plasmacluster, seperti pembersih udara, AC dan lemari es, maka upaya rekonstruksi ini akan menguntungkan.


Sharp telah memproyeksikan kerugian terbesar kedua untuk tahun bisnis yang berakhir Maret. Pada hari Selasa depan, Sharp akan mengumumkan rencana bisnis jangka menengah hingga Maret 2016 yang akan mencakup perluasan pasokan panel LCD untuk Samsung. Sharp mengharapkan bisa kembali mendapat laba usaha sebesar sekitar 150 milyar yen per tahun serta penjualan tahunan lebih dari 3 triliun yen.

3 komentar:

supiani mengatakan...

Makin dalam aja Samsung masuk ke dalam Sharp.

zril mengatakan...

Abislah sharp.

supiani mengatakan...

Malah untung gan Sharp, tanpa biaya marketing mereka bisa jual barang an. Samsung.

Posting Komentar